Follow me @ririnnurfitria

Minggu, 17 Februari 2013

Ketika Alay Merajalela

 
Oke blogger, ada entri baru nih dari saya. Kali ini saya mau sharing tentang pengalaman saya waktu buka-buka social network saya (semisal Facebook deh..). Nah, setiap kali saya buka akun saya, selalu tiba-tiba ada pemberitahuan yang munculnya rombongan, dari orang yang sama, dan dalam tempo yag sesingkat-singkatnya. Saya jadi heran blogger, nih orang lagi kalap apa kenapa? Kok bisa ya sampe kayak gitu? Disini, kasus saya itu dalam hal nge-like status. Denger-denger, mereka itu pake aplikasi yang namanya 'Bom Like'. Aplikasi ini digunakan untuk mengirim 'like' dalam jumlah banyak kepada pengguna yang lainnya dalam waktu yang singkat. Sekarang saya pengen tanya, fungsinya itu apa ngirim like sebanyak itu? Apa kepengen dapet Bom Like yang sama dari orang lain? Itu kan tindakan berlebihan, jadi kelihatan alay (anak lebay)kan? Nah, ngomongin soal anak alay, ada juga nih kasus alay yang pernah saya liat di akun saya. Contoh, kayak nama pengguna. Sumpah deh, kenapa sih namanya mesti di bencong-bencongin? (maksud saya, cara bacanya tuh susah banget, kayak bahasanya bencong). Ada yang namanya "Liieeaa Hanhyainggindtcellaluecaiianksdiaa" (Lia hanya ingin selalu sayang dia wkwk..). Nah, apa ga ribet tuh? Nama kok di lebay-lebay in kayak gitu? Kasian tau yang baca, toh sekarang ga mungkin nanti pas mereka buat KTP, petugasnya nyantumin nama'alay'nya. Bisa gila tuh petugas wkwkwk..
Dan ada lagi blogger, yang ini masalah status. Ga hanya nama yang dibikin alay, status pun juga lho. Dulu, pas saya ngisi presentasi Bahasa Indonesia dengan Tema 'Bahasa Gaul', saya juga sempet singgung nih masalah status dengan EYD yang salah kayak salah satu pengguna facebook ini :



 
Tragis kan? Mereka kayak ga mencintai bahasanya sendiri. Jadi, banyak orang yang unrespect sama mereka yang alay salah satunya karena orang-alay-itu-merusak-ejaan-bahasa (yeah..). Tapi, kalo kata Bang Raditya Dika (blogger tau dong, abang ini walaupun pendek tapi penulis + standup comedian hehehe...), alay merupakan proses alamiah manusia modern saat ini dalam mencari jati dirinya dan menemukan kedewasaannya. Jadi kesimpulannya alay itu proses menuju kedewasaan gitu deh blogger hehe..
Nah setelah sharing ini, kita jadi tau kan apa yang mesti kita lakukan dalam menghadapi anak-anak semacam ini. Ga bisa dipungkiri, saya dulu juga alay lho.Tapi itu ga berlangsung lama, setelah akhirnya saya menemukan pencerahan huehehe... ^^
Oke deh blogger, sekian sharing tentang anak alay kali ini. Nanti kalo saya punya referensi tentang alay dan sejenisnya, pasti saya share deh. Dan yang terakhir, saya mau nanya, apakah blogger saat ini alay? Wkwkwk.. terima kasih, semoga bermanfaat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya, semoga bermanfaat ^^